MPPI Goes to Campus

Ditjen Risbang-Jatinangor,
Dunia usaha sejatinya tidak akan terlepas dari hasil – hasil riset yang dihasilkan dari universitas. Apalagi untuk meningkatkan suatu kemampuan dalam bidang – bidang tertentu, maka peran universitaslah yang sangat diharapkan.

Untuk itu perlu adanya sinergitas antara Perusahan dan universitas, hal ini yang mendasari Masyarakat Perbenihan dan Perbibitan Indonesia (MPPI) bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (UNPAD) mengadakan MPPI Goes to Campus yang diselengkarkan di Bale Sawala Gedung Rektorat Universitas.

Acara dengan tema “Membangun Sinergisme Antara Perguruan Tinggi dan Pelaku Usaha Perbenihan” yang diselenggarakan pada kamis (15/02/2018) ini menjadi momentum penting dalam terciptanya sinergitas antara stakeholders terkait.

“Diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat dipaparkan dengan jelas bagaimana pemanfaatan hasil riset dikampus untuk sampai digunakan oleh masyarakat melalui pelaku usaha.” Ujar Wakil Rektor Bidang Riset, Kerja sama, Inovasi dan Usaha, Keri Lestari.

Ketua MPPI – Herman Khaeron menjelaskan kampus menjadi gudang ilmu, yang mana harus dibuat ruang yang luas untuk membuka kegiatan – kegiatan strategis.

Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan – Muhammad Dimyati menutup seminar dengan menjelaskan potret riset dan pengembangan di Indonesia yang mana masih banyak perkejaan rumah yang harus di benahi, seperti anggaran yang minim, sumber daya masih jauh dari angka ideal, produktifitas peneliti dan sarana prasana dengan kualitas yang tidak mumpuni.

“Kami berupaya membangun instrument kebijakan yang membuat iklim riset di Indonesia ini menjadi kondusif, menjahit benang merah untuk menuju satu point iklim riset yang bersahabat”, Tutup Dimyati

Disela – sela kegiatan seminar ini dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan dengan MPPI tentang program MPPI Goes to Campus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *