Pengumuman Insentif Artikel Terbit pada Jurnal Internasional 2019

Yth.:

  1. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri
  2. Kepala LLDIKTI I s.d. XIV
  3. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia

Dengan hormat diberitahukan bahwa Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan c.q. Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Tahun 2019 akan melaksanakan program Insentif  Artikel Terbit pada  Jurnal  Internasional, yaitu memberikan insentif bagi para dosen/peneliti perguruan tinggi  yang berhasil mempublikasikan artikel ilmiahnya dalam Jurnal internasional bereputasi.

Program ini dimaksudkan untuk mendorong dan meningkatkan gairah para dosen/peneliti untuk mempublikasikan artikel ilmiah dalam Jurnal internasional bereputasi sehingga terjadi peningkatan komunikasi ilmiah antar peneliti di kancah Internasional. Perlu kami sampaikan bahwa sesuai ketentuan pada Panduan Pengusulan Insentif Artikel Pada Jurnal Internasional tahun 2019, penyampaian usulan proposal Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual (Dit.Pengelolaan KI) dilakukan secara online melalui SIM-LITABMAS dengan alamat: http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/insentif_artikel. Sehubungan  dengan hal tersebut, kami mohon Saudara berkenan menginformasikan program dimaksud kepada dosen/peneliti di lingkungan perguruan tinggi Saudara, kepada Kepala LLDIKTI agar dapat meneruskan informasi tersebut kepada pimpinan perguruan tinggi di wilayah kerja Saudara, dan kepada pimpinan perguruan tinggi negeri serta perguruan tinggi swasta dimohon dapat menyebarluaskan kepada para dosen di lingkungan perguruan tinggi Saudara untuk segera menyampaikan usulannya. Adapun  ketentuan Pengajuan Proposal sebagai berikut:

  1. Untuk pendaftaran, pengusul yang telah memiliki username dan password untuk bisa langsung mendaftarkan usulannya melalui SIM-LITABMAS dan pengusul yang belum memiliki username dan password SIM-LITABMAS dapat menghubungi operator LP/LPPM Perguruan Tinggi dimana Pengusul bekerja . Persyaratan dan Tata Cara pengusulan dapat dilihat di Panduan Pengajuan Proposal Insentif Artikel pada Jurnal Internasional tahun 2019 yang telah diunggah pada Simlitabmas.
  2. Pendaftaran pengusul sudah dapat dilaksanakan sejak diterbitkannya surat ini s.d. 31 Januari 2019
  3. Pengumuman Penerima Insentif Artikel pada Jurnal Internasional tahun 2019, dapat dilihat melalui SIM-LITABMAS.

Atas perhatian dan kerja sama yang dilimpahkan kami mengucapkan terima kasih.

 

Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual

TTD

Sadjuga
NIP  195901171986031001

 

Sumber:

Komentar

  1. Yth.
    Ibu/Bapak Admin
    Kalau untuk pengajuan proposal Insentif Artikel Terbit pada Jurnal Internasional 2019 untuk kami para peneliti kementrian/lembaga apakah ada ya?
    Jika ada, mohon info link alamat websitenya.

    Demikian permohonan info dari kami.
    Terima kasih,
    kendri
    Peneliti BB Pascapanen Pertanian Litbang Kementan RI

  2. Program Insentif Artikel Terbit pada Jurnal Internasional hanya ditujukan bagi dosen/peneliti dari Perguruan Tinggi

  3. Ysh Bapak/Ibu Pengelola,

    Apakah sudah ada pengumuman nama-nama penerima insentif artiket tahun 2019?

    Demikian disampaikan, atas perhatian diucapkan terima kasih.

  4. Yth. Admin
    Mohon info kapan pengumuman hasil seleksi insentif artikel jurnal 2019?
    Terima kasih.

  5. Insentif Artikel Jurnal Internasional 2019 masih dlm proses penilaian.
    hasil akan diumumkan di web ini dan atau website ristekdikti.go.id

    Salam.

  6. ada kriteria tahun terbit artikel yaitu paling lambat terbit tanggal 31 Desember 2016, terbit setelah tanggal itu bisa diajukan untuk insentif artikel,
    Insentif kategori A dan B diberikan kepada dosen/peneliti yang artikelnya telah terbit pada jurnal ilmiah internasional bereputasi (bukan prosiding) setelah 31 Desember 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *