Pengumuman Pengusulan Bantuan Seminar Luar Negeri 2019

Yth.
1. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi
2. Kepala LLDIKTI Wil. I s.d. XIV
di Seluruh Indonesia

Salah satu program/kegiatan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual (Dit.Pengelolaan KI), Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Tahun Anggaran 2019 adalah Bantuan Seminar Luar Negeri yang  memberikan  kesempatan  bagi dosen/peneliti dari perguruan  tinggi yang memiliki NIDN / NIDK  di  lingkungan  Kementerian  Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk  mengikuti  seminar internasional yang diadakan di luar negeri.

Perlu kami sampaikan bahwa sesuai ketentuan pada Panduan Pengusulan Bantuan Seminar Luar Negeri bagi Dosen/Peneliti perguruan tinggi tahun 2019, penyampaian usulan proposal Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual (Dit.Pengelolaan KI) dilakukan secara online melalui SIM-LITABMAS dengan alamat http://simlitabmas.dikti.go.id/bsln.  Sehubungan   dengan hal tersebut, kami mohon Saudara berkenan menginformasikan program dimaksud kepada dosen/peneliti di lingkungan perguruan tinggi Saudara dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Untuk pendaftaran, pengusul yang telah memiliki username dan password untuk bisa langsung mendaftarkan usulannya melalui SIM-LITABMAS dan pengusul yang belum memiliki user dan password harap menghubungi operator SIM-LITABMAS di lembaga penelitian perguruan tinggi masing-masing.
  2. Persyaratan pengusulan dapat dilihat di Panduan Pengusulan Bantuan Seminar Luar Negeri bagi Dosen/Peneliti di Perguruan Tinggi tahun 2019 dan Panduan pengoperasian SIM-LITABMAS untuk pengusul dapat diunduh di http://simlitabmas.dikti.go.id/bsln.
  3. Pendaftaran pengusul sudah dapat dilaksanakan sejak diterbitkannya surat ini s.d. 30 September 2019, untuk pelaksanaan seminar s.d. 31 Oktober 2019.
  4. Program bantuan seminar luar negeri akan ditutup sebelum batas waktu berakhir jika kuota anggaran/bantuan sudah terpenuhi.
  5. Informasi calon peserta yang akan menerima bantuan setelah dilakukan seleksi, dapat dilihat melalui SIM-LITABMAS dengan alamat seperti di atas.

Demikian untuk diketahui dan dilaksanakan, atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

 

Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual

TTD

Sadjuga
NIP  195901171986031001

 

Sumber:

Komentar

  1. Dengan Hormat,

    Sesudah membaca pengumuman ini, saya ingin konfirmasi bahwa bantuan mengikuti seminar di LN hanya untuk dosen/peneliti di Perguruan Tinggu dan BUKAN untuk peneliti di Lembaga Penelitian non Kementrian.

    Benar demikian ya?

  2. Mau menanyakan, apakah bantuan biaya seminar ini bisa mengakomodasi untuk anggota penelitian? Dikarenakan riset dilakukan oleh dua anggota peneliti/ kolaborasi research?

  3. Mhn info,, saya berkali2 mencoba mendaftar dan upload bbrpa file tetapi hasilnya selalu webnya error. Mhn pencerahannya bapak ibu admin

  4. Selamat pagi bapak/ibi panitia seleksi bantuan seminar luar negeri, saya seorang dosen dan akan mendaftar bantuan seminar luar negeri tahun 2019 tetapi selalu gagal dalam upload berkas di simlitabnas, apakah sudah bisa mendaftar untuk bantuan periode 2019?

  5. terkait BSLN dosen/peneliti diluar perguruan tinggi peneliti LPNK/LPK menunggu pengesahan panduan. (Program belum dibuka)

  6. Dengan hormat,
    apakah ada bantuan untuk mengadakan workshop oleh institusi atau Perguruan tinggi swasta?

  7. Workshop atau Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Nasional/Internasional diajukan secara perorangan dg cara melamar melalui simlitabmas dan peserta yg melewati tahap seleksi akan diundang oleh panitia.

  8. Bapak/Ibu Admin, saya mencoba mengupload dokumen aplikasi berulang kali baik melalui internet explorer maupun google chrome,tetapi masih belum berhasil. Mohon pencerahan dan bantuannya, apa yang harus saya lakukan?trm kasih

  9. Bapak/Ibu admin, sy ingin menanyakan progres pengajuan reimbursement dana bantuan seminar luar negeri? Darimana kita bs mndapatkan informasi tsb? Dan kira2 berapa lama proses pencairannya? Terimakasih

  10. saya ingin menanyakan terkait pengajuan reimbursement Bantuan Seminar Luar Negeri yang telah sy kirimkan hardcopy dan upload softcopy pd tanggal 9 Juli 2019.

  11. Proses pengajuan reimbursement dilakukan setelah laporan pengusul diverifikasi. Setelah vefirikasi laporan, pengusul akan diberikan kuitansi utk ditandatangani dan dibubuhi meterai Rp6000. Mohon dipahami bahwa proses pencairan dana dilakukan secara kolektif, jadi memerlukan waktu. Apabila ada pertanyaan bisa dikirimkan via email melalui publikasi@ristekdikti.go.id

  12. Laporan yg masuk akan diverifikasi. Setelah diverifikasi, pengusul akan dihubungi oleh tim keuangan

  13. Pagi admin, bagaimana apakah sudah buka/ada program untuk bantuan mengikuti konferensi internasional di luar negeri untuk peneliti di kementerian? terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *