Seminar Nasional & Expo 2016 – Universitas Sumatera Utara

8 November 2016, Universitas Sumatera Utara mengadakanSeminar Nasional& Expo 2016 dengan tema “Riset Sebgai Barometer Kemajuan Ilmu Pengetahuan dalam Dunia Global”. Acara ini bertujuan untuk memaparkan hasi – hasil riset dalam bentuk oral, poster maupun produk penelitian yang berkaitan dengan bidang TALENTA (Tropical Science and Medicine Agroindustry, Local Wisdom, Energy (sustainable), Natural Resources (biodiversity, forest, marine, tourism), Technology
(appropriate) and Arts (ethnic)). Acara yang dihadiri oleh akademisi dan industri lokal ini sangat mewadahi publikasi hasil penelitian maupun gagasan inovatif terkait dengan keberlanjutan TALENTA

Narasumber yang hadir diantaranya Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan – Dr. Muhammad Dimyati, Dewan Energi Nasional – Prof.SyamsirAbduh, Perwakilan Rektor Universitas Sumatera Utara – Dr.rer. M. Ridwan.

Seminar ini dibuka oleh Ketua Lembaga PenelitianUniversitas Sumatera Utara – Erman Munir yang menjelaskan terdapat 581 penelitian dan jumlah dosen USU yang terlibat lebih kurang 1000 peneliti. Sebagian hasil penelitian sudah di publikasi di konferensi2 Internasional.

Erman Munir mengharapkan setalah seminar ini memacu para peneliti untuk produktif dan hasil penelitian Universitas Sumatera Utara dapat mencapai target yang diharapkan serta tumbuhnya peneliti baru di Universitas Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *