TOP IT & TELCO 2016 Award

Jakarta, Dalam beberapa tahun terakhir ini perkembangan industri teknologi informasi (IT) dan telekomunikasi di Indonesia sangatlah pesat. Hal ini didukung dari tingginya daya beli masyarakat terhadap produk IT dan telekomunikasi. Untuk itu, dirasa perlu mengetahui seberapa masif implementasi dan kemanfaatan suatu teknologi serta memberikan apresiasi untuk menjadi stimulan korporasi yang bergerak dibidang IT dan Telekomunikasi dalam meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan bisnis.

Untuk Itu Majalah I-Tech dan asosiasi-asosiasi seperti ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia), IKTII (Ikatan Konsultan Telematika Indonesia), MASTEL (Masyarakat Telematika Indonesia), ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia), dan FORTI
(Forum Teknologi Informasi BUMN) mengadakan survey terkait penggunaan teknologi informasi di Indonesia. Dan hasilnya akan bermanfaat bagi perusahaan dan pemasar untuk mendapatkan informasi terbaru dan wawasan tentang pengguna lnternet di Indonesia yang berhubungan dengan perilaku dan aspirasi dari berbagai isu seperti penggunaan Internet Banking, Website E-commerce
(online shopping),dsb.

Selain itu diadakan juga acara penghargaan bagi industri yang terbaik dalam melakukan implementasi dan pemanfaatan Teknologi Informasi, Penghargaan yang diselenggarakan tanggal 23 November 2016 diberi nama TOP IT & TELCO 2016. Acara tersebut dihadiri lebih dari 300 penggiat IT yang terdiri dari Pimpinan perusahan IT, Pejabat Institusi pemerintah.

Menristekdikti yang diwakili Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan – M. Dimyati mengatakan bahwa sangat mengapresiasi penyelenggaraan pemberian Penghargaan Teknologi Informasi dan Komunikasi ini. “Sayangnya saya belum mendengar keterlibatan asosiasi akademisi/ahli teknologi informasi dan komunikasi. Kita sangat memerlukan sumber daya manusia yang handal di bidang ini.”
– Ujarnya.

Kami terus mendorong dan mempersiapkan tenaga trampil dalam bidang ICT, dengan berbagai programnya. Mulai dari mendorong agar institusi PTnya menjadi berkualitas dunia, memperbaiki kondisi penelitian, menyempurnakan kurikulum, memperbanyak kemungkinan para mahasiswa untuk dapat meraih prestasi terbaik dengan berbagai skema beasiswa, sampai dengan memperbaiki Politeknik agar siap dengan waktu cepat menghasilkan tenaga trampil yang siap langsung kerja.
“Sekarang ini jumlah mahasiswa D3 sampai S3 yang bergerak dalam bidang ICT ada sekitar 688.930. Jumlah tersebut menyebar di 842 PT. Jumlah tersebut menjadikan bahwa prodi ICT menjadi 6,6% dari seluruh jumlah prodi secara nasional.” – Tambah Dimyati.

Kemenristekdikti juga berharap dengan diadakannya penghargaan TOP IT & TELCO 2016 ini seluruh komunitas ICT, yang terdiri dari korporasi, instansi, dan lembaga2 lainnya dapat mengimplementasikan dan memanfaatkan ICT untuk meningkatkan kinerja dan daya saingnya sehingga berdampak positif terhadap perekonomian nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *