Workshop with Research Agencies

2-4 November, Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan – Muhammad Dimyati menghadiri Workshop with Research Agencies from Switzerland, Indonesia, Malaysia, Thailand, Philippines, and Vietnam yang bertempat di Singapore ETH Centre
(SEC). Acara yang di selenggarakan oleh EHT Zurich ini bertujuan untuk para agen riset untuk mengintensifkan kerjasama ilmiah dengan negara – negara mitra serta mengeksplorasi potensi untuk memperluas kolaborasi bilateral dan multilateral. Acara ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan dari tiap – tiap negara.

Dalam paparannyaDirektur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan menyampaikan kebijakan terkait riset dan pengembangan di Indonesia. Selain
itu,DirjenRisbangmengemukakanbahwauntuk memajukan Iptek dalam negeri maka kerjasama Iptek dengan berbagai skema dengan pihak luar negeri baik bilateral, multilateral, maupun regional adalahkondisiygtidakdapatditawarlagi.

Oleh karena itu menyambut baik tawaran ETH Zurich untuk bekerjasama dengan negara ASEAN lainnya dalam kerangka memajukan Iptek di regional ASEAN sambungnya.

Perwakilan dari indonesia dihadiri juga oleh Dr. Bambang Setiyadi, Ketua DRN dan Prof. Dr. Chairil Nidom dari Universitas Airlangga yg juga Ketua Avian Influenza-Vaccine Research Center yang telah mendapatkan bantuan pendanaan riset dari ETH Zirich.

Diharapkan workshop ini dapat mengeksplorasi potensi yang dimiliki oleh masing – masing peserta untuk berlanjut kepada kerjasama yang saling bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *