BJ Habibie dan Menristekdikti Hadiri Puncak Peringatan Harteknas ke-23

Presiden Ketiga RI BJ Habibie berserta Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, menghadiri puncak Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 di Kompleks Gubernuran, Pekanbaru, Riau, Jumat (10/8).
Pantauan di lokasi, Habibie dan Nasir tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya terlihat kompak menggunakan baju khas Riau berwarna abu-abu. Keduanya datang bersamaan dan beriringan menuju lokasi acara.
Hakteknas ke-23 ini mengambil tema Inovasi untuk Kemandirian Pangan dan Energi dengan sub tema Sektor Pangan dan Energi di Era Revolusi Industri 4.0.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan rektor/pimpinan perguran tinggi negeri/swasta.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka peringatan puncak Harteknas dengan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan menjadikan Riau sebagai tuan rumah Harteknas tahun ini.
“Atas nama pemerintahan Riau kami ucapkan selama datang. Kami ucapkan terima kasih karena kami dipercaya menjadi tua rumah sejak tahun 1965 kita ketahui Harteknas adalah titik pandang inovasi Indonesia,” kata Arsya.
Hari puncak peringatan Harteknas diisi oleh pameran komunitas iptek dan inovasi dan lomba produk inovasi nasional.

kumparannews | Kumparan | Fri, 10th August 2018, 14:33

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *